Ustad Solmed Hadiri Maulid Nabi Saw Di MAN 20 Jakarta Timur

Diposting pada: 2018-04-20, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Kegiatan Siswa

Jakarta - (Humas MAN 20 Jakarta) - Selasa, 16 Januari 2018  seluruh civitas akademika MAN 20 Jakarta menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di pelataran Masjid Al-Ittifaq. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh peserta didik, dewan guru, Komite MAN 20 Jakarta,  orangtua siswa, tokoh masyarakat dan penceramah kondang Ustad Solmed.

Hari pertama digelar beragam lomba kegamaan yang  diikuti oleh  seluruh peserta didik MAN 20 Jakarta seperti lomba Khutbah, Lomba Menulis, Lomba Hifdzil Quran dan Lomba Supporter.

Hari kedua, para hadirin tampak khyusu dan antusisas mengikuti serangkaian acara yang digelar oleh panitia OSIS dan guru. Mulai dari tampilan tari saman, sholawat nabi, tim Hadroh dan Marawis serta  pembacaan puisi islami.

Dalam ceramahnya, Ustad Solmed mengingatkan kepada seluruh siswa MAN 20 Jakarta agar selalu waspada dengan arus modernisasi. Pentingnya membekali  diri dengan  iman dan takwa, terlebih dahsyatnya gempuran zaman melalui media sosial seperi WA, Instagram menuntut kita berlaku arif dan bijaksana dalam menyikapinya.

Dihadapan  para jamaah  Kepala MAN 20 Jakarta Timur, Aceng Solihin, MA menyampaikan sambutan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad saw di era zaman now, cerdas mengolah informasi dan melakukan validasi informasi yang diperoleh dari sumber dan referensi yang jelas. Selain dituntut pula  meneladani sifat-sifat mulia beliau dalam konteks kehidupan beragama yang pluralistik.

Menurut Jaka Saputra, siswa kelas 12 IPS 2 menuturkan acara maulid kali ini tampak spesial karena hadirnya dai kondang, Ustad Solmed. Gaya bicaranya yang lugas, menghibur, kaya pengalaman berharga menjadi nilai plus bagi beliau untuk berdakwah memperjuangkan syiar-syiar Islam di Indonesia.

Acara penutup dilengkapi  dengan pembagian piala dan sertifikat bagi para pemenang. Antara lain : Juara 1 lomba Khutbah, Muhammad Azam ( 12 IPA-2),  lomba Hafalan Quran  Faid Fikri  (11 IPA -2), lomba Adzan Syid Agin Hasan ( X IPS-1), Lomba Puisi Ema Tri Wahyuni ( 10 IPS-2), dan lomba supporter kelas ( 11 IPA-1).

Selain itu, dalam acara peringatan maulid ini juga menampilkan pidato dalam dua bahasa, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia serta penampilan puisi oleh pemenang dalam lomba bulan bahasa yang lalu.  “Kami berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para siswa dapat lebih mengenal Rosulnya dan dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.” Ucap Nanang Kosim selaku ketua panitia Maulid Nabi Muhammad saw. ( Firmansyah )


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini