Lagi, Pencak Silat MAN 20 Jakarta Memboyong Piala Tapak Suci Championship 2018

Diposting pada: 2018-04-19, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Kegiatan Siswa

Jakarta - (Humas MAN 20 Jakarta) – MAN 20 Jakarta patut berbangga, karena tim ekskul Pencak Silat kembali mengukir prestasi pada ajang Kejuaraan Jakarta Utara Tapak Suci  ( JUTC Part 2 -2018 ) di Gedung Serba Guna, Semper, Cilincing, Jakarta Utara,  Minggu 28 Januari 2018.

Ajang kompetesi ini diikuti oleh siswa-siswi atlet pencak Silat tingkat SD, SMP dan SMK dan perguruan silat se-Indonesia untuk mencari bibit-bibit pesilat IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia). Dalam hal ini, tim pencak silat MAN 20 Jakarta turut ambil bagian pada kategori remaja ( SMA/SMK ) dengan mengirimkan 6 siwa terbaiknya ditemani guru pendamping, Rizal, S.Pd. “ Keenam delegasi tersebut tentunya merupakan hasil seleksi ketat antara pelatih dan guru pembina.” ujar Rizal.

Berkat ketekunan dan motivasi yang tinggi, akhirnya tim pencak silat MAN 20 Jakarta memboyong 6 piala dan sertifikat dalam ajang JUTC Part 2 tahun ini. Keenam siswa berpretasi tersebut antara lain Fresa Nanda Saputra ( XI IPS-1) juara 2,  Novita Sari  (XI IPS-1) juara 3,  Santi Widya ( XI PS-1) juara 3,  Irfan Rifai ( XI IPA-1) juara 2  dan Said Aqil ( XII IPS-2) juara 3.

Fresa Saputra ( X IPS-1) peserta juara 2 menuturkan dirinya  merasa bangga atas prestasi yang diraihnya. “Ini adalah kebanggaan bagi saya. Lewat kejuaraan silat ini, saya dapat menimba pengalaman berharga dan jam terbang kompetisi yang tinggi.  Yang penting, saya bisa mengharumkan nama MAN 20 Jakarta dalam kejuaraan pencak silat , ‘tuturnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Arif Rahman. Selaku pelatih pencak silat MAN 20 Jakarta ia merasa bangga atas torehan prestasi anak didiknya. Ia berharap reputasi pencak silat MAN 20 Jakarta semakin harum dan dikenal luas di kalangan perguruan seni bela diri Indonesia.  ( Firman /Rizal)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini