Siswa-siswi MAN 20 Jakarta Ikuti Simulasi II UNBK Puspendik

Diposting pada: 2018-04-19, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Kegiatan Siswa

Jakarta – ( Humas MAN 20 Jakarta ). Sebanyak 141 siswa-siswi kelas XII MIPA/IPS mengikuti simulasi UNBK II Puspendik yang digelar mulai hari Rabu – Kamis, 7– 8 Februari 2018 di Ruang Multimedia MAN 20 Jakarta.

Jadwal mata ujian hari pertama adalah Bahasa Indonesia dan Matematika, sedangkan hari kedua mata ujian Bahasa Inggris dan mata ujian pilihan yang digabung menjadi 1paket. Selanjutnya, kegiatan simulasi UNBK ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pukul 07:30 – 09:30, sessi kedua pukul 10:00 – 12:00, dan sessi ketiga pukul 13:00 – 15:00.

Wakil Kurikulum MAN 20 Jakarta, Miftahul Jannah, M.Si mengatakan, simulasi UNBK digelar dengan tujuan mempersiapkan mentalitas siswa kelas XII menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada 9 – 12 April mendatang. Selain faktor kesiapan mental, dalam simulasi ini para siswa diajarkan langkah-langkah teknis pengerjaan soal UNBK online ( daring ). Mulai dari cara login (masuk ) ke server, menuliskan username dan password, nomer token, tahap awal mengerjakan soal dan tahap akhir penyelesaian soal hingga proses logout (keluar ) dari server komputer yang dipandu oleh pengawas dan proktor.

“Saya berharap siswa kelas XII siap secara mental dalam mengerjakan soal-soal UNBK Online ini, karena memang mereka sudah dibekali pengetahuan teknis melalui simulasi. Selain pula bisa mengantisipasi berbagai kendala teknis server, mereka sudah tidak kaget lagi” tutur Mitha.

Mitha juga menjelaskan  jenis soal-soal simulasi UNBK adalah pilihan ganda sebanyak 40 butir soal.  Hari pertama, para siswa mengerjakan soal  mata ujian Matematika sebanyak 20 soal dan Bahasa Indonesia juga 20 soal .  Hari kedua, para siswa mengerjakan soal mata ujian Bahasa Inggris 20 soal dan mata ujian pilihan juga 20 soal.

Semoga kegiatan simulasi UNBK tahun ini berjalan lancar. Semakin terbiasa mengunyah soal-soal ujian nasional, para siswa mampu memetakan tipikal soal ujian dan bagi guru dapat menjadi bahan evaluasi dalam proses pengajaran di kelasnya. ( Firman ).

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini