MAN 20 Jakarta Sukses Selenggarakan UAMBN - BK 2018

Diposting pada: 2018-04-19, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Kegiatan Siswa

Jakarta – ( Humas MAN 20 Jakarta).  Dalam rangka mengukur ketercapaian standar kompetensi lulusan mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab secara nasional, seluruh siswa kelas XII MAN 20 Jakarta mengikuti UAMBN Berbasis Komputer. Kegiatan ujian dilaksanakan pada hari Senin – Sabtu, 26 – 31 Maret 2018 di ruang Multimedia MAN 20 Jakarta. Pasalnya, MAN 20 Jakarta dipercaya oleh pemerintah untuk mengadakan ujian UAMBN Berbasis Komputer, karena telah memenuhi syarat sebagai madrasah yang sudah terakreditasi dan memiliki fasilitas komputer dan server yang memadai

 

Dengan jumlah siswa kelas XII 141 siswa, yaitu 68 prodi MIPA dan 73  prodi IPS mereka siap berjuang mengerjakan soal-soal ujian UAMBN dengan semangat dan optimisme. “Bahkan prosentase kehadiran siswa setiap hari mengalami peningkatan signifikan ditambah lagi mereka cukup baik dalam mengerjakan soal-soal ujian metode CBT, papar Wakil Bidang Kurikulum, Miftahul Jannah, M.Si.

 

Mata pelajaran yang diujikan antara lain Al-Quran Hadis, Akidah Ahlak,  Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab. Semua mata pelajaran yang disajikan dalam bentuk pilihan ganda ( PG) sebanyak 50 soal dengan alokasi waktu 90 menit  tiap mata pelajaran. Selanjutnya, lokal ujian terbagi menjadi 3 lokal dengan 2 sesi ujian. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.00 – 09.00 d sessi 2 dimulai pada pukul 09.30 – 11.00

 

Wakil Kurikulum MAN 20 Jakarta, Miftahul Jannah, M.Si  menyatakan pelaksanaan UAMBN – BK tahun ini berjalan sukses. Salah satu indikatornya adalah besarnya dukungan dan motivasi Kepala MAN 20 Jakarta, Bapak Aceng Solihin, MA terhadap  para siswa kelas XII,  tim panitia UAMBN agar bersikap lebih profesional, amanah dan bertanggungjawab dalam menjalani setiap pekerjaan dan selalu tawakkal kepada Allah Swt.

 

Miftahul Jannah juga menambahkan bahwa tim panitia telah mengecek seluruh kesiapan teknis pelaksanaan UAMBN- BK seperti fasilitas komputer, server, client dan sistem jaringan. “ Kami juga telah mengadakan  pendalaman materi UAMBN dan UNBK intensif,  ujian Try Out (TO) sebanyak 3 kali, Training Motivasi dan Mabit untuk memompa semangat siswa dalam menghadapi serangkain ujian nanti “ imbuhnya. ( Firmansyah ) 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini