Siswa MAN 20 Jakarta Ikuti English Super Camp ke Kampung Inggris, Pare

Diposting pada: 2018-06-01, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Kegiatan Siswa

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) --- Untuk ketiga kalinya, MAN 20 Jakarta kembali mengirimkan 33 siswa kelas X ke Kampung Inggris Pare, Kediri, Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan mengasah kemahiran berbahasa Inggris siswa, secara lisan dan tulisan dalam suasana pembelajaran asyik dan menyenangkan. Pasalnya, untuk mengikuti kegiatan ini diperlukan motivasi dan antusiasme belajar Bahasa Inggris yang tinggi, agar kompetensi kebahasaan yang dipelajari dapat terukur.   

Kegiatan English Super Camp ini dilaksanakan selama 10 hari, terhitung dari 18  Maret – 1 April 2018.  Kepala MAN 20 Jakarta, Aceng Solohin MA menyampaikan kata sambutan saat melepas kepergian siswa di stasiun kereta. Beliau berpesan agar para siswa mengikuti kegiatan ini dengan serius dan tanggungjawab. “Jangan takut salah ketika saat kalian bicara bahasa Inggris. Asalkan kalian punya kemauan dan tekad yang kuat untuk terus berlatih komunikasi bahasa Inggris dan perbanyak kosakata” ucapnya.

Adalah Brilliant English Course yang menjadi pilihan MAN 20 Jakarta dalam mendelegasikan siswa-siswanya belajar di Kampung Inggris Pare.  Dengan tagline Brilliant yaitu “ Don’t Stop Until You’re Succeed “ seolah mempertegas eksistensi lembaga ini untuk memajukan bahasa Inggris dari sekian ratusan lembaga bahasa Inggris yang ada di Kampung Inggris, Pare.

Feria Hastuti, S.S selaku guru bahasa Inggris menuturkan materi pembelajaran yang diberikan Brilliant EC tidaklah jauh berbeda dengan silabus materi Bahasa Inggris kelas X meliputi Pronunciation, Speaking, Vocabulary dan Grammar. Ia juga menambahkan lingkungan belajar yang hijau dan asri ditambah tutor bahasa Inggris asli kewarganegaraan Inggris, Mr. Christian membuat siswa-siswi MAN 20 Jakarta terpacu semangatnya untuk belajar bahasa Inggrisnya terutama dalam pengembangan aspek komunikasi atau Speaking Skill

“ Suasana belajarnya enak dan nyaman. Lokasi Camp putra dan putrinya pun terjangkau dari akses jalan, hingga mudah bagi para guru pembina dan tutor untuk melakukan pengawasan” tambahnya.

 “ Selaku pengurus Komite, Kami berharap bahwa  kalian adalah siswa yang mendapat kesempatana belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris.  Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk  belajar, banyak membaca, berlatih percakapan bahasa Inggis hingga meraih prestasi nilai yang membanggakan sekolah dan orangtua” ujar Drs. Udin Muin usai memberi pengarahan menjelang akhir KBM di camp putri.

Kegiatan English Super Camp tahun 2018 yang dimotori oleh Komite MAN 20 Jakarta dan pihak sekolah, tentunya tak luput dari atensi dan partisipasi orangtua siwa, dewan guru , serta para peserta didik MAN 20 Jakarta yang berkontribusi terhadap  kegiatan ini. ( Firmansyah )


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini