Wisuda MAN 20 Jakarta Angkatan IX “Bangga Menjadi Alumni Madrasah dengan Prestasi Tinggi”

Diposting pada: 2018-05-07, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Kegiatan Siswa

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) -- Memasuki tahun ke-8, MAN 20 Jakarta Timur menggelar wisuda angkatan IX tahun pelajaran 2017/2018 di Gedung Univeritas Darma Persada, Pondok Bambu, Sabtu (5/5). Wisuda tahun ini mengusung tema “Wujudkan Potensi Diri, Raih Prestasi dengan Integritas Tinggi dan Jiwa Mandiri Menuju Masa Depan Penuh Arti”.  

Tahun ini, sebanyak 141 wisudawan mengikuti selebrasi wisuda dengan rincian wisudawan prodi MIPA 68 orang dan wisudawan prodi IPS 73 orang. Prosesi wisuda yang disaksikan langsung oleh para orangtua dan tamu undangan turut pula dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Dki Jakarta, Drs.H.Saeful Mujab, MA beserta rombongan.  

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil mengatakan para wisudawan sepatutnya bangga menjadi alumni madrasah. Yaitu figur alumni yang bisa menjadi contoh dan teladan di tengah kehidupan masyarakat pluralistik dan multikultural. “Ini semua berkat komitmen seluruh civitas akademik MAN 20 yang telah mengawal peserta didik hingga selesai”, ujar Kakanwil Saiful Mujab.  

Kepala MAN 20 Jakarta Timur, Aceng Solihin, S.Pd.I, MA mengatakan, tahun ini MAN 20 Jakarta kembali mencatat angka kelulusan sebesar 100 persen. Ia juga menambahkan dari 141 siswa, beberapa siswa diantaranya sudah diterima di PTN melalui jalur seleksi rapor, SNMPTN Undangan, jalur SPAN PTAIN. “ Saat ini anemo masyarakat terhadap  madrasah cukup tinggi. Hal ini terbukti prosentase alumni MAN 20 Jakarta Tmur yang diterima di PTN meningkat 50 % “ tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Endah Ismiyati, S.Pd selaku Wakil Bidang Kesiswaan mengumumkan nama-nama wisudawan/wisudawati peraih nilai UNBK Tertinggi. Peraih nilai UN tertinggi dari prodi IPA adalah Vianora Adinda dengan rerata nilai 78,88 dan prodi IPS adalah Anis Wahyu Safitri dengan rerata nilai 67,88. Selanjutnya, peraih nilai akademik tertinggi dari prodi IPA adalah Labibah Zikriyah dengan rerata nilai 87,54 dan prodi IPS adalah Muhamad Adli Asshiddiqi dengan rerata nilai 83,80. Ditambah pula wisudawan terbaik pada kegiatan non akademik adalah Muhammad Fikri Mubarok dengan nilai 52.

Beragam tampilan memukau kian menambah semarak acara. Mulai  dari pembacaan ayat suci Al-Quran, pidato 3 bahasa, marawis, hadroh, tari saman, seni angklung, drama musikal, ikrar wisudawan  dan prosesi pengukuhan wisudawan oleh Kepala MAN 20 Jakarta, para wakil kepala madrasah, dan dewan guru diringi lagu-lagu oleh tim paduan suara. ( Firman )


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini