Kakanwil : Guru Madrasah Harus Profesional Dan Melek Teknologi di Era Digital

Diposting pada: 2018-07-28, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Agenda Sekolah

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Menjadi guru madrasah di era digital menuntut kecakapan dan kompetensi mengajar. Terlebih di era digital, penggunaan gawai seperti HP dan media sosial sebagai tuntutan zaman. Selayaknya guru dituntut  dapat membimbing dan mengarahkan para peserta didik mencari sumber imu pengetahuan dengan cara yang lebih bijak dan santun. Itulah sebetulnya tantangan guru–guru madrasah di era digital yang menuntut mereka menguasai kompetensi profesionalnya disamping kompetensi sosial.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Drs. H, Saeful Mujab, MA saat menghadiri pembukaan serta menyajikan materi pada acara Rapat Kerja Madrasah Aliyah Negeri (MAN 20 Jakarta)  20 Jakarta Tahun 2018 di Gunung Geulis, Bogor, Jumat – Minggu ( 27/29 – 7 – 2018 ) .

Tema raker tahun ini adalah  “ Kita Tingkatkan Pelayanan dan Kualias GTK MAN 20 Jakarta U Untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat” . Selaras dengan tema tersebut, Kepala Kanwil  berharap dalam  mewujudkan madrasah  hebat dan  bermartabat, para tenaga pendidik dituntut terus  mengasah kompetensi literasi dan penguasaan teknologi pembelajaran berbasis IT  di era digital.

“Raker yang kami adakan bertujuan antara lain mengevaluasi program kerja tahun 2017/2018, menyusun program kerja tahun 2018/2019, mengesahkan program kerja dan mengembangkan program tersebut sesuai garis kebijakan  madrasah pada tahun-tahun mendatang, “ ujar Aceng Solihin  saat menyampaikan laporan panitia raker di hadapan peserta raker.

Rapat kerja MAN 20 Jakarta turut pula dihadiri oleh Kasubag TU Kanwil Kementerian Agama  Prov. DKI Jakarta, Drs. H. Sadirin, MA yang menyampaikan meateri peningkatan disiplin dan kinerja PNS dan ASN di lingkungan kementerian agama.

Jelang akhir acara, Kakanwil Kemenag berfoto bersama para dewan guru, Kepala MAN 20 Jakarta, kepala TU dan semua peserta raker “. ( Firmansyah).


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini