Guru dan Peserta Didik MAN 20 Jakarta Gelar Shalat Ghaib Berjamaah

Diposting pada: 2018-08-09, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Agenda Sekolah

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta)– Berdasarkan intsruksi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta tentang himbauan  peduli  musibah gempa bumi di Pulau Lombok NTB,  segenap civitas akademika MAN 20 Jakarta menggelar  shalat Ghaib dan doa bersama di masjid Al-Ittifaq.

Sebelum shalat dimulai, para siswa dan dewan guru melantunkan bacaan-bacaan shalawat dan kalimat istighfar, memohon ampunan dan rahmat Allah Swt. Setelah itu, shalat ghaib dimulai dilakukan secara berjamaah.

Bertindak sebagai imam shalat, Ustad Al-Batawi, S.Ag. Shalat yang diawali 4 kali takbir  dan para jamaah tampak khusyu melafalkan bacaan takbir  dengan penuh semangat. Usai salam, sang imam melantunkan untaian doa khusus bagi para korban gemba yang meninggal dunia dalam musibah Lombok, NTB dan sekitarnya.

Menurut Ustad Al-Batawi, S.Ag bahwa pelaksanaan shalat ghaib itu sebagai wujud  keprihatinan dan empati kita terhadap sesama persaudaraan sesama muslim..

“ Bahkan Rasulullah saw  mengajarkan umat islam itu ibarat satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh terluka, maka anggota tubuh lainnya ikut merasakan hal serupa. Apalagi korban gempa tersebut  adalah saudara-saudara kita juga” ucapnya. 

Di hari yang sama, para civitas akademika  MAN 20 Jakarta turut berpasrtisipasi dengan melakukan penggalangan dana bantuan sosial bagi para korban musibah gempa Lombok. Nantinya, bantuan yang terhimpun akan diserahkan kepada Kasi Pemberdayaan Zakat, Penais Zakat dan Wakaf, Kanwil Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta. (Firmansyah )


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini