Rapat Komite Wadah Silaturahmi dengan Orangtua/ Wali Murid MAN 20 Jakarta

Diposting pada: 2018-10-06, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Agenda Sekolah

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Usai kegiatan Penilaian Tengah Semester ( PTS) Ganjil TP 2018/2019, MAN 20 Jakarta Timur mengadakan Rapat Komite yang mengundang seluruh orangtua/wali murid kelas XI dan XII pada hari Jumat, 5 Oktober 2018. Rapat ini dihadiri sekitar 150 orangtua siswa kelas XI – XII dari jumlah siswa 286.

Rapat yang berlangsung di aula sejak pukul 07.30 WIB dihadiri pula oleh Kepala MAN 20 Jakarta Timur, para wakil kepala, pengawas komite, dan wali kelas XI dan XII.  Rangkaian agenda acara diawali dengan sambutan, forum tanya jawab, dan pembentukan pengurus Korlas (Korrdinator Kelas) XI dan XII.

Kepala MAN 20 Jakarta Timur, Aceng Solihin, MA menjelaskan bahwa tujuan utama rapat ini sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi antara orangtua siswa kelas X – XII dengan pihak komite MAN 20 Jakarta Timur untuk bersinergi mendukung program-program kerja madrasah dan komite sekolah selama 1 tahun berikutnya.

Saat bersemuka dengan orangtua/wali murid kelas XI dan XII, Kepala MAN 20 Jakarta Timur, Aceng Solihin mengatakan bahwa tantangan hidup generasi millenial saat ini adalah kemandirian dan kreatiftas. Ia mengajak para orangtua siswa mendampingi putra-putri mereka selama belajar di MAN 20 Jakarta dengan terus memberinya motivasi, pengarahan,bimbingan agar menjadi lulusan madrasah yang mandiri, unggul dan berilmu ( MAUMU).

“ Saya berharap, jumlah lulusan MAN 20 Jakarta Timur yang diterima di PTN favorit tahun ini semakin meningkat dibandingkan tahun sebelumnya” ungkapnya.

“ Para lulusan MAN 20 Jakarta Timur diharapkan tidak hanya unggul dalam bidang akademis. Mereka harus menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter, juga mandiri dan kreatif. Kata kuncinya adalah kemandirian dan kreatifitas. Maka generasi muda yang mandiri dan kreatiflah, yang akan tetap survive ( bertahan hidup) di era kompetisi global saat ini” tambahnya

Ketua Komite MAN 20 Jakarta, Drs, Udin Muin mengatakan bahwa kegiatan siswa kelas XI dan XII  tahun ini tidaklah jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Kegiatan siswa kelas XI yaitu Obsevasi Lapangan/Study Tour dan kegiatan siswa kelas XII adalah Perpisahan/Pelepasan dan Pendalaman Materi.  Kedua agenda itulah yang menjadi fokus bahasan rapat komite dengan para orangtua siswa kelas XI dan XII.

Ia berharap para orangtua siswa dapat mendukung program-program komite sekolah. Salah satunya adalah membayar infaq sukarela atau sumbangan yang tidak mengikat. Tentunya hal  ini sudah menjadi resolusi bersama antara pengurus komite, stake holder (pemangku kepentingan) MAN 20 Jakarta Timur dan orangtua siswa.

Sebelum rapat usai,  pengurus komite MAN 20 Jakarta sempat  membentuk pengurus inti Korlas XI – XII yang direkrut dari peserta rapat. Selanjutnya, para orangtua siswa menuju ruang kelas masing-masing  untuk memenuhi undangan resmi madrasah, pembagian Rapor PTS Ganjil. (Firmansyah )


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini