UAMBN- BK MAN 20 Jakarta Timur Berjalan Sukses dan Lancar

Diposting pada: 2019-03-16, oleh : Admin MAN 20 Jakarta, Kategori: Agenda Sekolah

Jakarta (Humas MAN 20 Jakarta) – Sebanyak 133 peserta didik kelas XII MAN 20 Jakarta Timur serta Madrasah Aliyah lainnya serentak mengikuti Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN BK) yang dilaksanakan sejak hari Rabu – Jumat, 13 – 15 Maret 2019 bagi semua program studi, IPA dan IPS.

Rincian jumlah peserta ujian UAMBN BK terdiri atas 58 peserta prodi MIPA dan 75 peserta prodi IPS. Lokal ujian dibagi dalam 3 ruang, yaitu Lab Komputer, Lab Bahasa dan ruang kelas. Pelaksananannya dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dimulai dari pukul  07.30 – 09.00 WIB dan sesi 2 pada pukul 09.30 – 11.00 WIB.  Jumlah total pengawas ujian sebanyak 6 orang berasal dari MAN 8 Jakarta Timur

Wakil Kurikulum MAN 20 Jakarta, Miftahul Jannah, M.Si  menyatakan pelaksanaan UAMBN BK 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya. Hanya terdapat 3 mata pelajaran PAI yang diujikan yaitu mapel Al-Quran Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam ( SKI). Sementara itu, mapel PAI lainnya seperti Akidah Ahlak dan Bahasa Arab akan diujikan dalam USBN – BK pada 18 Maret mendatang” ungkapnya.

Hari pertama ujian, MAN 20 Jakarta Timur menerima kunjungan Monev ( Monitoring) oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Sadirin, MA dan Kepala Kasie Kurikulum, H. Arief Maulana, MM. Usai beramah tamah dengan staf pimpinan, para panitia dan pengawas ujian, keduanya langsung meninjau pelaksanaan UAMBN BK di MAN 20 Jakarta Timur. Usai kegiatan Monev, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Pelaksanaan UAMBN BK di MAN 20 Jakarta Timur berjalan lancar dan sukses. Tidak ditemukan hambatan yang dapat mengganggu pelaksanaan ujian, baik dari segi perangkat maupun peserta ujian dari awal hingga akhir. ( Firmansyah ).


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini